Sabtu, 15 Mei 2021
© 2018 SOROTONE.COM | Berita dan Gaya Hidup
 
Spot Danau Cipogas Bikin Pengunjung Narsis
Rabu, 17 Oktober 2018 - 07:47:58 WIB

TERKAIT:
 
 

ROHUL - Bukan hanya menyajikan keindahan alam nan asri Danau Cipogas menjadi destinasi wisata dimiliki Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang sangat diminati wisatawan. Apalagi, sejak adanya spot berfoto dan selfie di beberapa titik seputar obyek wisata tersebut.

Destinasi wisata Danau Cipogas ini terletak di Kecamatan Rambah atau sekitar 5 Kilometer dari Ibukota Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yakni Pasirpengaraian. Bagi anda yang akan berkunjung ke Negeri Seribu Suluk ini, tak ada salahnya menjadikan Danau Cipogas sebagai pilihan destinasi wisata.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Rohul, Drs Yusmar MSi menerangkan, sejak spot berfoto dan selfie menjadi wajah baru Danau Cipogas saat ini. Peminatnya mulai berangsur meningkat terutama dari kalangan milenial.

Mantan Kepala Disdukcapil menambahkan, pihaknya memberi tambahan spot Danau Cipogas untuk menarik minat wisatawan, sebab bila hanya menunjukkan spot bendungan saja, dikhawatirkan pengunjung akan cepat bosan.

"Nah kita sediakan berfoto diatas ketinggian dengan latar belakang keindahan danau, biasanya ini sangat disukai oleh kalangan milenial. Sedangkan, para pengunjung dari kalangan dewasa atau orang tua, tentunya Spot pesona pohon-pohon yang asri," terang Yusmar menjawab wartawan.

Yusmar menyebut, spot berfoto ini menjadi menarik perhatian pengunjung karena tidak menghilangkan keaslian panorama alam Danau Cipogas.

"Kita sediakan tempat berfoto selfie ‎dengan panorama yang tetap tidak menghilangkan keindahan danau yang asri sebagai daya tarik utama Danau Cipogas," sebut Yusmar.

Ia menambahakan, saat ini Disparbud telah menyediakan empat Spot berfoto yang dijamin para pengunjung akan terpesona dengan keindahan alam Danau cipogas yang masih Asri.

"Ada juga Spot seperti lukisan didinding bendungan di pintu masuk danau Cipogas, dan Spot foto lainya yang sayang jika tak berkunjung ke Danau Cipogas," ungkapnya.

Yusmar menjelaskan, tujuan dibuatnya spot-spot foto ini untuk menarik para wisatawan berbagai kalangan, sehingga ada peningkatan kunjungan ke danau cipogas.

Lebih lanjut dijelaskanya, sejak dua pekan terakhir ada peningkatan kunjungan, tentunya ini menjadi penyemangat Disparbud Rohul untuk terus berinovasi dalam meningkatkan objek wisata Rohul.

"Tanggapan para pengunjung positif, bahakan ada yang meminta untuk dibuatkan spot-spot berfoto lainya, namun kita sesuaikan dengan keuangan kita," jelasnya.

Yusmar menerangkan, untuk enam bulan kedepan pihaknya akan mengevaluasi kembali atau merubah spot-spot berfoto. Pasalnya wisatawan pasti akan bosan bila terpaku di satu sisi saja.

"Kita berharap apa yang kita sajikan bisa dinikmati para pengunjung baik dalam maupun luar darah. Silahkan datang ke cipogas," ulasnya. (mcr)



 
Berita Lainnya :
  • Spot Danau Cipogas Bikin Pengunjung Narsis
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    BERITA PILIHAN +
    01 Bentuk Apresiasi Sharp Atas Kesetiaan Konsumen Setianya di Seluruh Indonesia
    02 Dongkrak Perekonomian di Masa Pandemi Dengan Kenalkan Ekosistem UMKM yang Berkelanjutan
    03 Kuasai Materi Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, AMAN Banjir Pujian Masyarakat
    04 3 Hari Lagi, 4 Uang Rupiah Ini Tak Berlaku pada 2019
    05 Peras Warga yang Mengurus Surat Tanah, Uang Rp 10 Juta Jadi Barang Bukti
    06 Masih Tinggi, Dolar AS Pagi Ini Rp 15.195
    07 Polda Jabar Limpahkan Pelaporan Ratna Sarumpaet ke Metro Jaya
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SOROTone.com | Berita dan Gaya Hidup, all rights reserved