Minggu, 11 April 2021
© 2018 SOROTONE.COM | Berita dan Gaya Hidup
 
Arfan Usman Serahkan Zakat di Kecamatan Koto Gasib
Selasa, 17 November 2020 - 22:19:51 WIB
Sekdakab Siak, Arfan Usman berfoto bersama Upz BAZNAS Siak usai menyerahkan zakat di Kecamatan Koto Gasib. 
TERKAIT:
 
  • Arfan Usman Serahkan Zakat di Kecamatan Koto Gasib
  •  

    Siak, SorotOne.com- Setelah menyerahkan zakat tahap IV untuk tahun 2020 di Kecamatan Dayun, Baznas Kabupaten Siak kembali melanjutkan penyerahan zakat di Kecamatan Koto Gasib, tepatnya Mesjid Al-Ilham, Kampung Sekemang, Kecamatan Koto Gasib. 

    Dalam sambutannya, Ketua Baznas Kabupaten Siak Rasyid Suharto mengucapkan trima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak, yang telah mendukung penuh Program Baznas Siak. 

    "Kebangkitan Baznas Kabupaten Siak dalam mengumpulkan zakat, karena dukungan dari Pemerintah Kabupaten Siak untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan melalui program yang telah dibuat," kata Rasyid. 

    Sampai saat ini, Baznas Kabupaten Siak terus menyosialisasikan zakat kepada masyarakat, baik itu yang dilakukan oleh Upz maupun pihak Baznas Kabupaten. Tujuannya untuk meningkatkan pengumpulan zakat di Kabupaten Siak. 

    "Untuk saat ini sampai akhir bulan Oktober 2020, kita telah mengumpulkan zakat murni sebanyak Rp14,7 miliar, ditambah saldo dana infak dan sedekah secara total hampir Rp21 miliar," ucapnya. 

    Penyaluran zakat tahun ini terhitung mulai 1 Januari hingga pertengahan September 2020 ini sudah mencapai Rp14,4 miliar. Dan sisanya akan disalurkan pada Desember mendatang. 

    "Pihak Baznas mengucapkan terima kasih dan mendoakan kepada para muzaki yang telah menunaikan zakatnya ke Baznas, agar selalu diberikan kesehatan dan kekuatan, diberikan harta yang berlimpah dan mendapat keberkahan dari Allah SWT," harap Rasyid. 

    Dalam arahannya, Sekda bersyukur dengan mengucapkan Alhamdulillah karena pengumpulan zakat di Kabupaten Siak semakin meningkat. Hal ini tak lepas dari program Baznas Kabupaten Siak bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Siak untuk mengurangi angka kemiskinan dan membantu masyarakat yang membutuhkan. 

    "Dari beberapa Baznas kabupaten/kota se-Provinsi Riau, dan Baznas Siak masih menjadi yang terbaik. Tidak heran Baznas Kabupaten Siak menjadi tempat studi banding bagi Baznas kabupaten/kota lainnya baik yang ada di Provinsi Riau maupun di luar Provinsi Riau," ucap Arfan. 

    Untuk meningkatkan pengumpulan zakat, sambung Arfan, Pemerintah Kabupaten Siak sendiri membuat kebijakan memotong sekian persen dari gaji (kategori tertentu) dan tunjangan profesi para ASN yang bekerja dilingkup Pemkab Siak. 

    "Memang pada awalnya, ketika kebijakan ini baru dilaksanakan, banyak yang tidak trima, akan tetapi karena Pemerintah Kabupaten Siak komit terhadap kebijakan tersebut, akhirnya banyak ASN yang menerima dan mendukung program tersebut," papar Arfan. 

    Arfan juga berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak yang telah memenuhi nisab untuk berzakat, agar mengeluarkan zakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

    "Saya berharap semoga kedepannya semakin banyak muzaki yang mengeluarkan zakat, karena berzakat tidak akan membuat kita miskin. Zakat adalah salah satu cara untuk membersihkan harta kita dan mengeluarkan sebagian hak orang yang ada di dalam harta kita," harap Sekda. 

    Di Kecamatan Koto Gasib, Penyaluran Zakat akan diserahkan kepada 97 orang mustahik, dengan rincian setiap orang akan mendapatkan uang tunai 400.000, mie instan 1 karton, beras 10 kg, minyak goreng 5 liter dan gula 2 kg. (rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Arfan Usman Serahkan Zakat di Kecamatan Koto Gasib
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    BERITA PILIHAN +
    01 Bentuk Apresiasi Sharp Atas Kesetiaan Konsumen Setianya di Seluruh Indonesia
    02 Dongkrak Perekonomian di Masa Pandemi Dengan Kenalkan Ekosistem UMKM yang Berkelanjutan
    03 Kuasai Materi Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, AMAN Banjir Pujian Masyarakat
    04 3 Hari Lagi, 4 Uang Rupiah Ini Tak Berlaku pada 2019
    05 Peras Warga yang Mengurus Surat Tanah, Uang Rp 10 Juta Jadi Barang Bukti
    06 Masih Tinggi, Dolar AS Pagi Ini Rp 15.195
    07 Polda Jabar Limpahkan Pelaporan Ratna Sarumpaet ke Metro Jaya
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SOROTone.com | Berita dan Gaya Hidup, all rights reserved