Kamis, 01 Oktober 2020
© 2018 SOROTONE.COM | Berita dan Gaya Hidup
 
Launching Gerakan 1000 Masker, Bupati Siak: Bersama Forkopimda Pemda Komit Putus Rantai Penyebaran Covid.
Jumat, 11 September 2020 - 01:27:51 WIB
Foto: Istimewa
TERKAIT:
 
  • Launching Gerakan 1000 Masker, Bupati Siak: Bersama Forkopimda Pemda Komit Putus Rantai Penyebaran Covid.
  •  

    Siak,  SorotOne.com- Bupati Siak Alfedri menghadiri launching pembagian masker serentak di depan Istana Siak, Kamis (10/8/2020).

    Diawal sambutannya, Alfedri mengucapkan trima kasih kepada Polres Siak beserta seluruh jajarannya telah memprogramkan pembagian masker serentak se-Kabupaten Siak. Langkah ini sebagai upaya dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Siak.

    "Untuk upaya percepatan penanganan  Covid-19 di Kabupaten Siak, kami bersama Gugus Tugas Kabupaten Siak termasuk Forkopimda sudah melakukan berbagai langkah-langkah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Siak dimulai bulan Maret 2020 lalu," kata Alfedri.

    Upaya tersebut diantaranya, dibidang kesehatan seperti menambah Alat Pelindung Diri (APD), alat kesehatan dan merekrut tenaga kesehatan dan menambah ruang pelayanan bagi masyarakat yang perlu penanganan Covid-19, melakukan refocusing anggaran APBD Kabupaten Siak maupun anggaran di setiap Kampung. Pemberian masker untuk seluruh masyarakat, dan pemberian bantuan berupa sembako dan BLT Dana Desa bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

    Pemerintah Kabupaten Siak juga membuat posko keamanan dan pemantauan di setiap pintu masuk Kabupaten Siak, dan melakukan tracing kepada masyarakat yang kontak erat dengan pasien positif Covid -19.

    "Kami juga telah membuat imbaun kepada seluruh pemilik toko yang ada di Kabupaten Siak, agar menyiapkan cuci tangan dan mewajibkan untuk memakai masker ketika masuk ke dalam toko," ujarnya.

    Selain itu, sambung Alfedri, Pemerintah Kabupaten Siak juga telah melaunching daerah/zona wajib masker, seperti di Kecamatan Tualang.
     
    "Jadi dengan adanya zona wajib masker ini, diharapkan mampu mengedukasi masyarakat sekitar betapa pentingnya memakai masker saat ini," tuturnya.

    Sebagai salah satu Kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada, Alfedri berharap agar penyelenggaraan Pilkada nantinya berjalan dengan baik, sukses, berkualitas, dan tentunya bisa melaksanakan protokol kesehatan dengan baik.

    Dalam kesempatan ini, Kapolres Siak, AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya menjelaskan, acara ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, bukan hanya di Kabupaten Siak.

    "Kegiatan ini bertujuan supaya kita, masyarakat baik tokoh agama, adat, suku yang ada di Kabupaten Siak ikut berpartisipasi memberikan imbauan serta mentaati protokol kesehatan Covid-19 guna memutus rantai penyebaran Covid-19," jelas Doddy.

    Kapolres berharap Pilkada mendatang tidak akan menciptakan klaster Pilkada baru.

    "Semoga dengan akan dilaksanakannya Pilkada pada Desember yang akan datang, tidak akan menciptakan klaster baru yakni klaster Pilkada. Oleh karena itu, mari kita sama-sama untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 dengan mentaati semua imbaun yang telah diberikan oleh Pemerintah," harap Doddy.
     
    Kegiatan ini ditandai dengan pelepasan Rombongan  Babinsa ( TNI ), Bhabinkamtibmas, Komunitas sepeda motor dan Banser yang membawa masker dan disinfektan.

    Hadir pula dalam kegiatan itu Kajari Siak Aliansyah SH, Ketua Pengadilan Negeri Siak diwakili oleh Seloh Tantular SH. MH, Dandim 0303 BKLS diwakili Danramil Siak Mayor Inf Suratno, Plh Ketua KPUD  Kab. Siak Susilo ST. SH, serta tamu undangan lainnya.



     
    Berita Lainnya :
  • Launching Gerakan 1000 Masker, Bupati Siak: Bersama Forkopimda Pemda Komit Putus Rantai Penyebaran Covid.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    BERITA PILIHAN +
    01 3 Hari Lagi, 4 Uang Rupiah Ini Tak Berlaku pada 2019
    02 Peras Warga yang Mengurus Surat Tanah, Uang Rp 10 Juta Jadi Barang Bukti
    03 Masih Tinggi, Dolar AS Pagi Ini Rp 15.195
    04 Polda Jabar Limpahkan Pelaporan Ratna Sarumpaet ke Metro Jaya
    05 Jurnalis Arab Saudi Hilang, Turki Curigai 2 Mobil Van Konsulat
    06 Inovasi dan Nilai Transformasi Digital Jadi Tema IKF VII
    07 Dolar AS Nyaris Rp 15.300, Money Changer Masih Sepi
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SOROTone.com | Berita dan Gaya Hidup, all rights reserved