Sabtu, 16 Januari 2021
© 2018 SOROTONE.COM | Berita dan Gaya Hidup
 
PSBM Kecamatan Tampan Dimulai Hari Ini
Selasa, 15 September 2020 - 18:06:13 WIB
Perwako Nomor 160 Tahun 2020 tentang PSBM.
TERKAIT:
 
  • PSBM Kecamatan Tampan Dimulai Hari Ini
  •  

    Pekanbaru, SorotOne.com- Terhitung mulai hari ini, Selasa (15/9/2020) Pemerintah Kota Pekanbaru mulai memberlakukan Peraturan Walikota Nomor 160 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Mikro di wilayah Kecamatan Tampan.

    Dalam Perwako yang ditujukan untuk wilayah tertentu dalam upaya pencegahan dan pengedalian Covid-19 berlangsung selama 14 hari kedepan. 

    "Dalam memutus mata rantai virus corona di zona merah (tingkat penularannya tinggi), kami telah menerbitkan Peraturan Walikota (Perwako) Nomor 160 yang dipedomani untuk pelaksanaan PSBM. Lokasi PSBM ditetapkan di Kecamatan Tampan," kata Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST, MT.

    Perwako Nomor 160 tentang Pedoman PSBM di Wilayah Tertentu dalam Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 ini bersifat umum. Penerapan Perwako ini bisa diterapkan di luar Kecamatan Tampan nanti.

    Namun ada perbedaan PSBM dengan PSBB sebelumnya, dimana Pemerintah Kota Pekanbaru memberi kelonggaran terhadap aktivitas beribadah di rumah ibadah.

    "Perwako ini hampir sama isinya dengan Perwako saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dengan perwako ini, masyarakat diimbau melaksanakan aktivitas lebih banyak di rumah," jelas Firdaus.

    Kalau saat PSBB, warga diminta belajar, bekerja, dan beribadah di rumah. Berbeda dengan PSBM yang memberikan sedikit kelonggaran soal beribadah. Saat PSBM, warga boleh beribadah di tempat ibadah. 

    "Dengan syarat, protokol kesehatan harus dilaksanakan secara tegas. Bilamana tak bisa dilaksanakan oleh pengurus atau penanggung jawab rumah ibadah, maka pemerintah akan meminta mereka beribadah di rumah saja," ujar Wako. 

    Dalam Perwako disebutkan bagi masyarakat yang berdomisi atau beraktivitas di Kecamatan Tampan wajib mematuhi ketentuan perlakukan PSBM serta menerapkan secara konsisten protokol kesehatan. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan sesuai ketentuan Perundang-undangan.

    "Polresta Pekanbaru, Kodim 0301 Pekanbaru, Kejaksaan Negeri Pekanbaru, Satpol PP Kota Pekanbaru, Dinas Perhubungan dikoordinir oleh Kapolresta Pekanaru untuk melakukan penegakan Perwaki PSBM pada wilayah Kecamatan Tampan dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, di Kota Pekanbaru sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan," papar Wako.  (int/nv)



     
    Berita Lainnya :
  • PSBM Kecamatan Tampan Dimulai Hari Ini
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    BERITA PILIHAN +
    01 Bentuk Apresiasi Sharp Atas Kesetiaan Konsumen Setianya di Seluruh Indonesia
    02 Dongkrak Perekonomian di Masa Pandemi Dengan Kenalkan Ekosistem UMKM yang Berkelanjutan
    03 Kuasai Materi Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, AMAN Banjir Pujian Masyarakat
    04 3 Hari Lagi, 4 Uang Rupiah Ini Tak Berlaku pada 2019
    05 Peras Warga yang Mengurus Surat Tanah, Uang Rp 10 Juta Jadi Barang Bukti
    06 Masih Tinggi, Dolar AS Pagi Ini Rp 15.195
    07 Polda Jabar Limpahkan Pelaporan Ratna Sarumpaet ke Metro Jaya
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SOROTone.com | Berita dan Gaya Hidup, all rights reserved