Sabtu, 15 08 2020
© 2018 SOROTONE.COM | Berita dan Gaya Hidup
 
Warga Rejosari Pekanbaru Antusias Ikut Rapid Test Massal
Rabu, 29 Juli 2020 - 20:38:27 WIB
Foto: Ilustrasi
TERKAIT:
 
  • Warga Rejosari Pekanbaru Antusias Ikut Rapid Test Massal
  •  

    Pekanbaru, SOROTONE.com- Warga kelurahaan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya antusias mengikuti rapid test dan swab massal yang digelar Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemko Pekanbaru, Rabu (29/7/2020).  

    Pj Sekda Kota Pekanbaru Muhammad Jamil SAg MSi, menyebutkan kegiatan dipusatkan di Puskesmas Rejosari itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pekanbaru. 

    "Antusias masyarakat cukup tinggi ikut swab masal dan rapid test ini. Kami juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Rejosari, untuk antisipasi penyebaran Covid-19," ujar Jamil. 

    Menurutnya, hal ini merupakan tugas pemerintah daerah dalam hal ini Pemko Pekanbaru untuk mengantisipasi penyebaran dan memberi tau kepada masyarakat bawah Covid-19 masih ada. 

    "Saat ini Pekanbaru zona merah, penyebaran masih banyak ada klaster baru dari yang positif Covid-19 hasil tracking masih kita dapat penularan," terangnya. 

    Untuk itu, ia juga meminta masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Memutus mata rantai penyebaran tidak dapat dilakukan pemerintah saja, namun juga harus dari masyarakat itu sendiri. 

    "Mari kita saling menjaga, menjaga diri, menjaga keluarga, dan masyarakat agar terhindar dari Covid. Kami imbau supaya masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan, menjaga kebersihan diri, mari kita bersama melawan penyebaran Covid-19," imbuhnya. 

    Ada 300 alat rapid test dan 300 alat swab yang disiapkan tim gugus Pekanbaru dalam rapid test dan swab masal tersebut. Masyarakat yang mengikuti rapid test dan swab massal diprioritaskan bagi masyarakat Kelurahan Rejosari serta Orang Dalam Pemantauan yang tercatat pada tim gugus tugas Pekanbaru. (mc/nv)



     
    Berita Lainnya :
  • Warga Rejosari Pekanbaru Antusias Ikut Rapid Test Massal
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    BERITA PILIHAN +
    01 3 Hari Lagi, 4 Uang Rupiah Ini Tak Berlaku pada 2019
    02 Peras Warga yang Mengurus Surat Tanah, Uang Rp 10 Juta Jadi Barang Bukti
    03 Masih Tinggi, Dolar AS Pagi Ini Rp 15.195
    04 Polda Jabar Limpahkan Pelaporan Ratna Sarumpaet ke Metro Jaya
    05 Jurnalis Arab Saudi Hilang, Turki Curigai 2 Mobil Van Konsulat
    06 Inovasi dan Nilai Transformasi Digital Jadi Tema IKF VII
    07 Dolar AS Nyaris Rp 15.300, Money Changer Masih Sepi
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SOROTone.com | Berita dan Gaya Hidup, all rights reserved