Sabtu, 15 08 2020
© 2018 SOROTONE.COM | Berita dan Gaya Hidup
 
Dua Pemuda Pembawa 11 Kg Ganja Ditabrak Mobil Box
Kamis, 30 Juli 2020 - 21:13:36 WIB
Foto: Istimewa
TERKAIT:
 
  • Dua Pemuda Pembawa 11 Kg Ganja Ditabrak Mobil Box
  •  

    Sumbar, SOROTONE.com- Malang benar nasib dua pemuda warga Payakumbuh dengan inisial AM (24 dan OAP (19). Keduanya berboncengan mengendarai sepeda motor dari Panyabungan, Mandailing Natal, Sumatera Utara hendak menuju Payakumbuh tak sengaja ketahuan membawa 11 kilogram ganja, karena bertabrakan dengan mobil box.

    Kepolisian Resor Kota Bukittinggi, Sumatera Barat menangkap dua pemuda saat mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Bukittinggi-Medan, tepatnya di Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam. Dari tangan tersangka diperoleh 11 kilogram ganja.

    Wakapolres Bukittinggi Kompol Indra Sandy di Bukittinggi, Selasa, mengatakan dua pemuda itu dalam perjalanan dari Panyabungan, Mandailing Natal, Sumatera Utara menuju Payakumbuh ketika mengalami kecelakaan di Palupuh pada Senin (27/7/2020).

    Awalnya petugas piket Satuan Lalu Lintas Polres Bukittinggi menerima telepon dari IGD Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM) mengabarkan kecelakaan lalu lintas. Saat itu petugas piket Satlantas langsung menuju ke RSAM untuk mengecek korban. Di rumah sakit, petugas keamanan RSAM juga menyerahkan tas milik korban kecelakaan.

    Ketika diperiksa, di dalam tas didapati dua paket mencurigakan berbungkus lakban kuning diduga ganja sehingga langsung menghubungi bagian Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi.

    Usai informasi itu, personel Reserse Narkoba langsung menuju RSAM untuk memastikan laporan dan memintai keterangan dua korban kecelakaan.

    "Saat ditanyai kedua korban kecelakaan mengakui bahwa barang itu adalah milik mereka," katanya, seperti dilansir Antara Sumbar.

    Ganja yang dijemput dari Panyabungan direncanakan akan diedarkan di wilayah Payakumbuh.

    Wakapolres mengatakan, pihaknya masih memerlukan informasi lebih lanjut untuk pengembangan kasus sebab saat ini OAP masih dirawat di RSAM karena patah kaki kiri.

    AM dan OAP dijerat pasal 114 ayat 2 juncto pasal 111 ayat 2 Undang-undang 35/2009 dengan ancaman kurungan 6 sampai 20 tahun dan denda Rp1 miliar.

    Sementara AM yang mengalami luka-luka akibat kecelakaan mengatakan dia dan OAP pergi ke Panyabungan pada Minggu (27/7/2020) sore untuk menjemput 11 kilogram ganja tersebut.

    Dari pekerjaan yang dilakukannya, dia dan rekannya memperoleh upah Rp300 ribu untuk setiap kilogram ganja. Di Payakumbuh barang ditampung lagi oleh orang lain.

    "Yang kali ini adalah yang ke dua. Sekitar dua bulan lalu pernah juga menjemput empat kilogram ke Panyabungan dibawa ke Payakumbuh," ujarnya. (ant/nv)



     
    Berita Lainnya :
  • Dua Pemuda Pembawa 11 Kg Ganja Ditabrak Mobil Box
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    BERITA PILIHAN +
    01 3 Hari Lagi, 4 Uang Rupiah Ini Tak Berlaku pada 2019
    02 Peras Warga yang Mengurus Surat Tanah, Uang Rp 10 Juta Jadi Barang Bukti
    03 Masih Tinggi, Dolar AS Pagi Ini Rp 15.195
    04 Polda Jabar Limpahkan Pelaporan Ratna Sarumpaet ke Metro Jaya
    05 Jurnalis Arab Saudi Hilang, Turki Curigai 2 Mobil Van Konsulat
    06 Inovasi dan Nilai Transformasi Digital Jadi Tema IKF VII
    07 Dolar AS Nyaris Rp 15.300, Money Changer Masih Sepi
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SOROTone.com | Berita dan Gaya Hidup, all rights reserved