Sabtu, 15 08 2020
© 2018 SOROTONE.COM | Berita dan Gaya Hidup
 
Polda Aceh dan Bea Cukai Aceh Berhasil Gagalkan 33 Kg Sabu
Senin, 27 Juli 2020 - 16:04:30 WIB
Polda Aceh ketika ekspos penangkapan sabu-sabu yang akan diseludupkan ke Malaysia.
TERKAIT:
 
  • Polda Aceh dan Bea Cukai Aceh Berhasil Gagalkan 33 Kg Sabu
  •  

    ACEH, SOROTone.com- Jajaran Polda berhasisl menggagalkan upaya penyelundupan sabu-sabu sebesart 33 kilogram di Kecamatan Syamtalira, Aceh Utara pada Minggu (26/7/2020).   

    Wakil Kepala Polda Aceh, Brigjen Pol Raden Purwadi, Senin (27/7/2020) kepada wartawan mengatakan, penangkapan 33 kilogram sabu ini merupakan bagian dari 83 kilogram sabu ke wilayah Aceh dalam waktu yang sama. Penangkapan dilakukan atas informasi masyarakat yang curiga akan gelagat para pelaku yang merupakan kurir.

    “Pengungkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat, pada Minggu kemarin,” kata Wakil Kepala Polda Aceh Brigadir Jenderal Pol Raden Purwadi.

    Keempat tersangka yang ditahan polisi adalah IR, 43 tahun SB (47); IY (49) dan FR. Tiga inisial pertama adalah kurir yang bertugas mengantarkan sabu-sabu itu ke sebuah tempat di Sumatera Utara. Sedangkan FR adalah pemesan sabu-sabu.

    Saat ditangkap, lanjut Raden seperti dirilis Kantor Berita RMOLAceh, polisi menemukan 33 kilogram sabu-sabu dalam 33 kemasan bertuliskan aksara Cina. Barang haram tersebut masuk ke perairan Aceh dari Malaysia menggunakan jalur tikus.

    Tiga kurir tersebut, diiming-imingi upah antar sebesar Rp5 juta per kilogram. Para tersangka, kata Raden, diminta mengantar sabu-sabu oleh Agam. 

    Para tersangka, kata Raden, mengetahui kabar lain tentang rencana pengiriman 50 kilogram sabu-sabu ke Sumatera Utara. “Namun mereka hanya ditugasi untuk membawa 33 kilogram. Sisanya mereka tidak tahu,” jelas Raden.

    Akibat perbuatannya para tersangka diancam pidana penjara 20 tahun hingga seumur hidup. Selain empat tersangka, kata Raden, polisi juga memburu bandar narkoba tersebut. Polisi, kata Raden, menjerat mereka dengan pasal tindak pidana pencucian uang. “Akan kita miskinkan mereka supaya jera,” ungkapnya. (int/nv)



     
    Berita Lainnya :
  • Polda Aceh dan Bea Cukai Aceh Berhasil Gagalkan 33 Kg Sabu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    BERITA PILIHAN +
    01 3 Hari Lagi, 4 Uang Rupiah Ini Tak Berlaku pada 2019
    02 Peras Warga yang Mengurus Surat Tanah, Uang Rp 10 Juta Jadi Barang Bukti
    03 Masih Tinggi, Dolar AS Pagi Ini Rp 15.195
    04 Polda Jabar Limpahkan Pelaporan Ratna Sarumpaet ke Metro Jaya
    05 Jurnalis Arab Saudi Hilang, Turki Curigai 2 Mobil Van Konsulat
    06 Inovasi dan Nilai Transformasi Digital Jadi Tema IKF VII
    07 Dolar AS Nyaris Rp 15.300, Money Changer Masih Sepi
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SOROTone.com | Berita dan Gaya Hidup, all rights reserved